Night Diamond Bloody Red - Busy

Kamis, 23 Mei 2013

Studi Kasus : Motivasi dalam kehidupan sehari-hari


Rabu, 1 Mei 2013

Motivasi merupakan sesuatu yang mendorong kita untuk melakukan suatu perilaku dalam mencapai suatu tujuan yang ingin kita capai. Tentunya dalam mencapai sesuatu, seseorang harus mempunyai motivasi dulu, agar dapat melakukan tindakannya. Jika tidak termotivasi, maka seseorang akan sulit dalam menggapai apa yang diinginkan. Hal ini sudah menjadi hal yang umum diketahui oleh seluruh manusia. Karena setiap orang pasti memiliki tujuan dan motivasi tertentu. Termasuk saya. Dalam kehidupan sehari-hari, saya mempunyai kasus mengenai mnotivasi ini, yaitu motivasi Intrinsik dan motivasi Ekstrinsik.

Saya sangat senang dalam pembahasan tentang Psikologi Industri dan Organisasi. Saya sangat tertarik dengan bagaimana motivasi kerja tiap orang dan pola pikir setiap orang dalam menyelesaikan masalah dalam konteks kerja di perusahaan atau organisasi, misalnya dalam hal yang berhubungan dengan politik. Karenanya, saya senang bekerja yang berhubungan dengan organisasi ataupun perusahaan-perusahaan bidang pengembangan manusia (HRD) jika tamat kuliah.  Inilah yang menjadi motivasi intrinsik saya. Sehingga saya selalu hadir di setiap pelajaran PIO dan mendengarkan secara maksimal ketika pelajaran berlangsung. Inilah bentuk motivasi intrinsik saya

 Yang menjadi motivasi ekstrinsik saya adalah dosen-dosen pengajar dan orang-orang yang telah terjun ke dalam dunia Psikologi Industri dan Organisasi ini. Mereka memberikan gambaran bagaimana dunia PIO ini. Pengajaran yang mereka berikan kepada saya, membuat saya semakin berminat dan semakin ingin terjun ke dunia PIO ini. Sehingga, saya semakin sering membaca dan mencari sesuatu yang berhubungan dengan dunia PIO ini. Inilah bentuk dari motivasi secara ekstrinsik menurut saya.

Terimakasih

1 komentar:

frengky mengatakan...

lagi dpt tugas dari kampus, ,berikan contoh kasus Teori McClelland

Posting Komentar

My Blog List

Footer Widget 1

Total Tayangan Halaman

Footer Widget 3

Blogger templates

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Footer Widget 2

About Me

Search

Popular posts